Rabu, 29 April 2009

healthy without smoking

Dulu aku suka merokok, emang belum beratsich tapi lumayan bikin polusi lingkungan. Pernah ada usaha berhenti merokok dengan alas an agar lebih sehat gitu… namun itu hanya berlangsung 1 tahun. Suatu hari aku main di tempat temanku di banjarnegara jawa tengah, aku menginap semalam disana… entah karena apa aku tergoda untuk menghisap rokok kembali… tak diduga, semenjak menginap di rumah temanku itu aku menjadi lebih perokok dari sebelumnya…. Kalau semula aku sehari habis 3 batang, sejak itu aku habis hamper 1 bungkus….hingga pada suatu saat MUI mengeluarkan fatwa bahwa merokok itu haram… aku geli juga kenapa MUI memfatwakan begitu, padahal banyak kyai – kyai di pondok pesantren yang maniak rokok..namun dari situlah aku mendapat hikmah, aku ingat bahwa “SEBAIK-BAIKNYA NIAT ITU BILA UNTUK ALLAH” bukan demi kesehatan bukan demi atasan, juga bukan demi pacar. . akhirnya aku niat “DEMI ALLAH AKU BERHENTI MEROKOK”
Alkhamdulillah… sampai sekarang aku tidak pernah merokok lagi, bahkan menghirup asap rokok dari orang lain aku merasa pusing,
REKAN REKAN YANG INGIN MENGIKUTI JEJAKKU…PLEASE MULAI DETIK INI NIATKAN DEMI ALLAH UNTUK BERHENTI MEROKOK.

0 komentar:

About This Blog

About This Blog

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP